Skip to main content
Logo print

Sistem Conduit PVC Baru Legrand Indonesia Bersertifikat Komponen Dalam Negeri | Legrand Indonesia

Sistem Conduit PVC Baru Legrand Indonesia Bersertifikat Komponen Dalam Negeri

Company news 08/03/2023
ElectriciansCertifications and LabelsLegrandCommercial BuildingConduits

Legrand Indonesia mengumumkan bahwa produk Konduit PVCyang diproduksi secara lokal kini telah terakreditasi dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 89,19%. Dirancang untuk melindungi dan mengelola instalasi kabel, pengembangan produk inovatif ini berfokus pada kualitas dan daya tahan, sehingga menjadi solusi ideal bagi pelaku usaha yang ingin melindungi serta mengelola instalasi kabel mereka.

Konduit PVCini telah terakreditasi SNI sejak Agustus 2022, diproduksi di fasilitas yang telah terakreditasi ISO di Bitung, dan diuji secara independen untuk memenuhi desain dan aplikasi pemasangan kabel yang ditentukan oleh standar internasional IEC 61386 – 21. TKDN sebesar 89,19% untuk pipa konduit PVC diperoleh pada bulan November 2022.

"Kami bangga dapat ikut berkontribusi dalam upaya Indonesia memiliki lebih banyak produk lokal," ujar Achraf Hegazy, Country Manager, Legrand Indonesia. "Sistem konduit PVC kami telah melewati pengujian ketat yang membuat Legrand terkenal di seluruh dunia, menjadikan setiap proyek menjadi kisah sukses."


Legrand Indonesia mengumumkan bahwa produk Konduit PVC yang diproduksi secara lokal kini telah terakreditasi dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 89,19%. Dirancang untuk melindungi dan mengelola instalasi kabel, pengembangan produk inovatif ini berfokus pada kualitas dan daya tahan, sehingga menjadi solusi ideal bagi pelaku usaha yang ingin melindungi serta mengelola instalasi kabel mereka.

Konduit PVC ini telah terakreditasi SNI sejak Agustus 2022, diproduksi di fasilitas yang telah terakreditasi ISO di Bitung, dan diuji secara independen untuk memenuhi desain dan aplikasi pemasangan kabel yang ditentukan oleh standar internasional IEC 61386 – 21. TKDN sebesar 89,19% untuk pipa konduit PVC diperoleh pada bulan November 2022.

"Kami bangga dapat ikut berkontribusi dalam upaya Indonesia memiliki lebih banyak produk lokal," ujar Achraf Hegazy, Country Manager, Legrand Indonesia. "Sistem konduit PVC kami telah melewati pengujian ketat yang membuat Legrand terkenal di seluruh dunia, menjadikan setiap proyek menjadi kisah sukses."

Sistem konduit PVC ini mengalami pengujian compression testing untuk memastikan daya tahan beban tekan melebihi 750N; impact testing untuk uji benturan pada obyek dengan beban lebih dari 2 kilogram yang jatuh dari ketinggian 100mm; serta uji Non-Flame Propagation di mana nyala api akan padam seketika setelah sumber api disingkirkan.

Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan TKDN untuk meningkatkan produksi barang dan jasa lokal. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong industri nasional untuk meningkatkan dan mendiversifikasi berbagai barang ekonomi yang dibutuhkan oleh sektor publik dan swasta, dengan menciptakan industri lokal untuk menyediakan sumber daya dan bahan mentah yang sangat dibutuhkan.

Legrand berfokus pada produksi konduit PVC dengan bahan yang tahan benturan, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai industri, termasuk di bangunan dan konstruksi. Selain itu, sistem konduit PVC kaku yang tahan sinar matahari dan dapat ditempatkan dalam beton, di dinding, atau terpapar di luar untuk melindungi dan mengelola kabel untuk utilitas, listrik, data, dan komunikasi sangat penting bagi institusi, rumah, bangunan komersial, dan industri.

"Ini hanyalah satu tonggak dalam rencana kami untuk memproduksi lebih banyak produk lokal. Kami memiliki berbagai ide untuk berkontribusi lebih banyak pada kandungan dalam negeri," tutup Achraf Hegazy.